Motif Kotak-Kotak Jadi Seragam Kampanye? Ini Kata Anies Baswedan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

1 Agustus 2023 15:35 1 Agt 2023 15:35

Thumbnail Motif Kotak-Kotak Jadi Seragam Kampanye? Ini  Kata Anies Baswedan Watermark Ketik
Anies Baswedan bersama Susi Pudjiastuti (Foto: @susipudjiastuti115)

KETIK, JAKARTA – Kemeja motif kotak-kotak menjadi ciri khas Anies Baswedan dalam kunjungannya ke beberapa daerah belakangan ini. Termasuk ketika bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Merujuk postingan di akun instagram pribadinya, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini memang kerap menggunakan baju motif kotak-kotak. Biasanya dibalut dengan rompi berwarna biru kelasi.

Karena identik dengan kemeja kotak-kotak, Anies Baswedan mengatakan bahwa motif tersebut bisa menjadi salah satu opsi sebagai seragam kampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, itu masih perlu dipertimbangkan lagi.

"Yang penting ketika seragam itu dipakai, tidak ganti di tengah jalan," ucap Anies Baswedan dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Selasa (1/8/2023).

Sementara bakal calon pesaing Anies Baswedan yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo sudah punya kemeja yang akan dipakai saat kampanye nanti. Gubernur Jawa Tengah itu mengenakan kemeja motif garis hitam putih.

Ganjar mengklaim bahwa seragam tersebut didesain oleh Presiden Jokowi. Ia memgaku mendapatkan secarik kertas ketika keduanya menyantap makan siang.

"Beliau menyampaikan sebuah kertas kepada saya. 'Pak Ganjar mungkin ini bagus'. Saya lihat, saya bolak, saya balik, karena apa yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini," jelas Ganjar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan kampanye Seragam