Membahayakan Pengendara, Polres Bangkalan Razia Pemancing di Jembatan Suramadu

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Gumilang

22 Juli 2024 22:30 22 Jul 2024 22:30

Thumbnail Membahayakan Pengendara, Polres Bangkalan Razia Pemancing di Jembatan Suramadu Watermark Ketik
Polisi saat merazia warga yang mancing diatas Jembatan Suramadu. (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangkalan melakukan razia pada warga yang kerap memancing di jembatan suramadu. Razia dilakukan petugas pada Minggu, (21/7/2024) malam.

Razia tersebut berangkat dari unggahan video di sebuah akun Instgram yang mempertontonkan sejumlah warga asyik memancing di Jembatan Suramadu bentang tengah. Tepatnya dijalur sepeda motor pada malam hari. Mereka sengaja berhenti untuk memancing.

AKP Grandika Indera Waspada, Kasatlantas Polres Bangkalan mengatakan para pemancing tersebut berasal dari warga Surabaya dan Bangkalan. Mereka sengaja datang ke jembatan suramadu hanya untuk memancing ikan.

"Kami ke lokasi jembatan Suramadu untuk melakukan sweeping, ternyata pemancing cukup banyak di sana,,rata-rata dari Surabaya dan Bangkalan," ujar AKP Grandika, Senin, (22/7/2024).

Bahkan menurut perwira dengan tiga balok di pundaknya itu, ada dugaan banyaknya sampah yang berterbangan di Jembatan Suramadu. Sampah diduga berasal dari para warga yang mancing dan hal itu sangat membahayakan pada para pengendara.

AKP Grandika menghimbau pada masyarakat, untuk memfungsikan Jembatan Suramadu sesuai peruntukanya. Tidak diperbolehkan berhenti diatas Jembatan Suramadu jika tidak terpaksa, apalagi hanya sekedar membuat konten. Karena bisa membahayakan pada diri sendiri juga orang lain.

Polisi juga melakukan razia dan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan para pemancing dan di angkut ke Mapolres Bangkalan.

"Warga yang terkena razia bisa mengambil motornya di Mapolres Bangkalan dengan menunjukkan surat kepemilikan kendaraan," jelasnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

Polres Bangkalan razia Pemacing Diatas Jembatan Suramadu