Cerita Atla, Mantan Ajudan Milenial Ridwan Kamil Lulus Kuliah di UB Malang Cuma Tiga Tahun

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

11 Maret 2024 10:30 11 Mar 2024 10:30

Thumbnail Cerita Atla, Mantan Ajudan Milenial Ridwan Kamil Lulus Kuliah di UB Malang Cuma Tiga Tahun Watermark Ketik
Atla saat bersama Ridwan Kamil. (Foto: Humas UB)

KETIK, MALANG – Mantan Ajudan Milenial dari Gubernur Jawa Barat 2022, Ridwan Kamil berhasil lulus dari Universitas Brawijaya dengan predikat pujian. Ia adalah Atla Tegar Habib Amrullah yang menyelesaikan kuliah hanya dalam 3 tahun dengan IPK 3.93.

Selama kuliah ia aktif memperbanyak pengalaman baik di bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya dengan mengambil peluang sebagai ajudan mileniar Gubernur Jawa Barat dan turut serta pada KTT Internasional. Ia berperan salam membantu pelaksanaan G20 Presidency Indonesia for Parliament 20 di DPR RI. 

"Diantara prestasi yang saya dapatkan, yang paling berkesan adalah menjadi seorang Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Saya bisa belajar mengenai mengelola dan memimpin birokrasi, mengatasi masalah daerah dan belajar kepemimpinan dengan tokoh nasional yakni Bapak Ridwan Kamil," ujar Atla, Senin (11/3/2024). 

Kegiatannya di luar kampus itu tak menghalangi prestasinya di bidang akademik. Mahasiswa dari Wonogiri, Jawa Tengah itu berkomitmen untuk tetap memegang tanggungjawab sebagai mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik.

"Allhamdulilah sempat tiga kali dalam 3 semester berturut-turut mendapatkan IPK 4.00," lanjutnya. Ia pun membagikan tips kesuksesannya selama ini. Atla merupakan mahasiswa yang berpegang teguh pada timeline yang telah ia rancang. 

"Misalnya semester 1-3 itu untuk kuliah, organisasi, dan lomba. Sedangkan semester 4-5 untuk organisasi, lomba, dan magang. Kemudian semester 6-7 kuliah dan fokus skripsi saja supaya lulus tepat waktu," tuturnya. 

Mahasiswa Fakultas Hukum itu juga membagi skala prioritas setiap semester agar tetap fokus dan konsisten dengan tujuannya. Setiap minggu ia juga menyusun jadwal dengan rinci. 

"Setiap bulan atau minggu membuat jadwal kegiatan yang terperinci baik untuk kegiatan organisasi, akademik, lomba atau magang saat liburan," katanya.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Ajudan Milenial Gubernur Jabar Gubernur Jawa Barat Universitas Brawijaya Mahasiswa UB Lulusan UB