Hari Ini, ITS Resmi Kukuhkan 6.188 Mahasiswa Baru

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

7 Agustus 2023 08:05 7 Agt 2023 08:05

Thumbnail Hari Ini, ITS Resmi Kukuhkan 6.188 Mahasiswa Baru Watermark Ketik
Pengukuhan mahasiswa baru ITS . (Foto: Humas ITS)

KETIK, SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) resmi mengukuhkan 6.188 orang mahasiswa baru (maba) baik dari jenjang sarjana (S1) dan sarjana terapan (D4). Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan di Stadion ITS, Senin (7/8/2023). 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya menekankan bahwa menjadi mahasiswa berarti menjadi orang yang memiliki kreativitas tinggi dan menjadi ujung tombak kemajuan Bangsa Indonesia. 

“Melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa akan memiliki wadah untuk meraih cita-citanya,” ujar saat Nadiem memberikan sambutan secara online.

Sementara Rektor ITS, Mochamad Ashari membeberkan keberhasilan kampusnya meningkatkan lingkungan yang heterogen, di mana ITS menerima mahasiswa dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. 

Dalam data yang dipaparkan, selain Jawa Timur, provinsi asal mayoritas maba yang diterima oleh ITS adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan berbagai daerah lainnya. 

Mendengar seruan dan sambutan yang penuh semangat dari segenap civitas academica ITS, Ashari berharap seluruh maba 2023 dapat bersinergi bersama demi meningkatkan citra positif Kampus Pahlawan ini. 

Ia juga berharap kepada seluruh civitas academica ITS untuk senantiasa membimbing seluruh maba, sehingga menjadi generasi unggul menunjang generasi emas Indonesia 2045. 

“Kami ucapkan selamat datang di ITS dan kami tunggu kontribusi besar kalian,” pungkasnya memotivasi. (*)

Tombol Google News

Tags:

ITS Institut Teknologi Sepuluh Nopember maba 6.188 orang Stadion ITS