Rudi Margono, Alumni UB yang Resmi Dilantik Jadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

5 April 2024 10:17 5 Apr 2024 10:17

Thumbnail Rudi Margono, Alumni UB yang Resmi Dilantik Jadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Watermark Ketik
Pengambilan sumpah atas Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum. sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (Foto: Instagram @kejati_dkijakarta)

KETIK, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) kembali melahirkan alumni-alumni yang berhasil memberikan kontribusi nyata kepada negeri. Kontribusi tersebut kali ini datang dari Rudi Margono, yang telah resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Rudi merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) UB tahun angkatan 1988. Sebelumnya Rudi juga menempati posisi strategis sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang. Pelantikannya sebagai Kajati DKI Jakarta menggantikan Narendra Jatna yang kini menjadi staf ahli Jaksa Agung bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

Menurut Jaksa Agung ST Burhanuddin, rotasi, mutasi, dan juga promosi merupakan hal biasa untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja dan regenerasi sumber daya manusia.

"Para pejabat yang dilantik tentu memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpinnya. Ini dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia," ujar Jaksa Agung Burhanuddin, Kamis (4/4/2024) lalu.

Pelantikan Rudi Margono juga bebarengan dengan pejabat-pejabat lainnya. Jaksa Agung berharap para pejabat dapat menjaga amanah, bertanggungjawab, memiliki komitmen, cerdas, dan memegang Tri Krama Ashyaksa.

"Para pejabat yang dilantik merupakan pegawai terbaik yang telah melalui proses kajian, pertimbangan, serta penilaian yang objektif untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut. Tentunya dengan memperhatikan prinsip orang yang tepat di tempat yang tepat," lanjutnya.

Adapun pegawai Kejaksaan Agung yang telah dilantik, meliputi:
1. Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum. selaku Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
2. Teguh Subroto, S.H., M.H. selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.
3. Agus Salim, S.H., M.H. selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.
4. Bambang Hariyanto, S.H., M.Hum. selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.
5. Asep Maryono, S.H. selaku Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan.
6. Dr. RD Mohammad Teguh Darmawan, S.H., M.H. selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung.

Tombol Google News

Tags:

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Rudi Margono Alumni FH UB 1988 Fakultas Hukum UB Universitas Brawijaya